Kamis, 27 September 2012

Manusia dan Masalah-Masalah Mereka..

Beberapa hari ini saya sedikit tertawa kecil ketika ingat tentang apa yang saya alami..
Saya, Ratih Pratiwi, makhluk yang paling pandai mengeluh dan nyampah curhatan dimana-mana menjadi sebuah tempat untuk teman baik saya berkeluh-kesah..

Saya punya teman baik, kami kenal pada saat kuliah..
3 tahun kami kuliah dan tiga tahun pula kami satu kelas..
Mungkin intesitas pertemuan inilah, ditambah letak tempat duduk kami yang berdekatan yang menyebabkan kami bisa sedekat sekarang ini..
Padahal kalo mau ikut-ikutin kata si zodiak itu, kami ga bakalan cocok lho..
Dia Virgo dan saya dengan sangat bangga menjadi seorang Libra.. :p

Hm, untuk menghargai privasi seseorang, maka kita samarkan saja namanya menjadi "Chacha"..
*aslik, penulis ga kreatif.. Bikin nama samaran kayak merk permen :p

Chacha ini adalah seorang pribadi yang lumayan menutup diri dengan pria (itu sih pas jaman dia kuliah dulu)..
Tapi semenjak dia sudah jadi karyawan BUMN yang mapan, dia mulai membuka diri nya untuk pria..
Mungkin dia inget umur juga kali yaakk... :p
Atau dia juga bingung mau ngabisin gaji dia yang banyak dari BUMN itu sama siapa..???
wkwkwkwk... :D
*kalo bingung, sini tak habisin bareng aku aja toh jeuuung.. :p

Baru-baru ini dia dekat dengan seorang pria. Tuh pria kerja juga di salah satu BUMN pupuk di kota Palembang. Pria ini asli dari provinsi pelet *upps, provinsi Banten maksud nya.. :P
Oiya, hampir lupa, si Chacha ini sekarang berdomisili di kota si Ucok..
Alamaak, kebayang kan gimana ribet nya hubungan ini..???
LDR nya ga kira2..
Yang satu itu orang Palembang yang kerja di Medan..
Yang satu orang Banten kerja di Palembang..
Kapan ketemu nya ini..??? *mungkin itu yang sebagian orang lain pikirkan..

Tapi si pria yang kita beri saja nama samaran Putra, selalu bisa meyakinkan si Chacha kalau jarak itu bukanlah sebuah masalah yang besar..
Hm, pada awal nya Chacha sedikit ragu akan komitmen yang mereka buat..
Pertama karna jarak mereka dan yang kedua karna kecintaan mereka terhadap pekerjaan masing-masing..
*yaa eeeyalah sapa yang ga cinta kerja di BUMN..??? Kakek-kakek yang mau pensiun juga masih cinta ama kerjaan mereka kalo kerja nya di BUMN... hihihihi... But, it's relative lah yaa..

Oke, back to topik..
Sudah banyak janji dan harapan yang si Putra berikan kepada si Chacha..
Masa-masa manis pun telah lumayan lama mereka jalanin. Kepribadian Putra yang baik pun telah membuat hati Chacha yang biasa nya keras akhirnya luluh (luluh yaa.. luluh.. bukan lulu tobing.. *penulis maksa)..

Perlahan Chacha pun mulai menyayangin si Putra, yang kepandaian dan ilmu agama nya (orang nya jenggotan bo' :P) telah benar-benar mempesona dirinya..
Bahkan rencana untuk ke jenjang yang lebih baik pun sudah mereka susun dengan baik (bak rumah susun kali yaa.. hihihihi....)..
Bulan-bulan baik pun sudah mereka tentukan dari jauh-jauh hari..

And then, beberapa hari kemudian, lepas habis lebaran, aku mulai curiga kayak nya lagi ada yang ga bener dalam hubungan mereka..
Kecurigaan berawal saat aku melihat tweet-tweet nya si Chacha yang metal (meloow total maksud'ne)..

So, iseng aja aku godain dia di twitter..
And theeen, ternyata umpan aku berhasil..
Perlahan dia mulai curhat, dari yang cuma bales tweet yang pendek-pendek, tanya-tanya lewat bbm, sampai pada akhir nya curhat lewat telepon..

Dan klimaks nya itu adalah semalam..
Curhat nya sampe nangis (sumpah pengen ku jitak tuh cowok waktu denger si Chacha nangis)..
Dan entah kenapa koq rasa sakit nya dia sampe berasa di aku..???
Apa karna dia teman baik ku dan aku merasa kasihan dengan dia..???
Atau karna aku pernah merasakan apa yang dia rasakan sekarang..???

Yah, sedikit curcol sih yaa..
Apa yang dia rasain sekarang, hampir persis sama dengan yang aku rasain dulu..
Ada pria yang memberi harapan, yang membuat aku jatuh cinta sepenuh nya ke dia..
Tapi pada akhirnya pria itu meninggalkan aku dan cara nya kurang baik-baik.. (nah, definisi baik-baik disini juga aku kurang ngertos :p)
Inti nya si cowok ninggalin si cewek gitu aja, sengaja ga menghubungi si cewek dalam waktu yang lama, dan sampai pada akhirnya ditanya si cewek bagaimana kelanjutan hubungan ini..??
Dia cuma diam, ga bisa jawab..
Berusaha menutupi rasa bersalah dan keraguan yang dia perbuat sendiri..

Dan you know lah, keraguan cowok itu pasti berawal karna ada nya ikan asin yang lebih enak..
*lah iki koq jadi bahas ikan asin toh piye..??? Ini cowok mbak, bukan kucing..
*penulis mulai tampar-tampar pipi sendiri.. :D

Sebenernya lumayan berasa bangga sih bisa jadi orang yang dipercaya untuk dengerin curhatan orang..
Berasa jadi pahlawan.. (wkwkwkwk... *penulis mulai berkhayal jadi wedding pink atau sailor moon *halaah, opo toh iki..??? :D)

Dari situ bisa belajar bahwa sebenarnya di dalam orang yang kuat, mereka juga menyimpan masalah..
Bahwa dibalik senyum yang tulus itu, ada jiwa yang tersakiti..
Bahwa yang punya masalah di dunia itu bukan cuma kita sendiri, tapi semua orang..
Bahwa kita tidak boleh egois untuk berpikir seperti ini:
"coba kau jadi aku, terus kau rasakan apa yang aku rasakan saat ini"
*jujur, penulis sering banget berpikir seperti ini.. maaf yaa pemirsa, saya masih wanita muda cantik jelita yang biasa-biasa saja..
*kibas jilbab*
hihihihii... :p

Okeh, back to keyboard.. *eehh..

Dari menjadi pendengar nya, aku merasa hebat..
Aku masih kuat menjadi seorang pendengar, sedangkan aku sendiri lagi punya masalah..

Yups, aku juga punya masalah..

Masalah pertama,.
* I think you know what is that..??
Right, masalah tempat kerja yang buat aku berubah jadi orang seperti ini sekarang..
Jadi pendiem, dikucilkan, tersisihkan, dan cuma jadi pelengkap..
*Yaa Allah, hamba mohooon.. Berilah hamba rejeki yang lebih baik dari tempat ini segera..
Aamiin yaa Robbal allamiin..

Masalah kedua,.
Dalam waktu dekat ini ibuku mungkin akan di operasi..
Beliau kena kista dan terpaksa harus di operasi..
Yang jadi masalah adalah kemungkinan aku tidak akan bisa menemani dan merawat nya di rumah sakit nanti..
Aku disini, harus tetap bekerja dan aku hanya dapat menitipkan beribu doa untuk beliau agar segera diberi kesembuhan..
*sekali lagi hamba berdoa, sembuhkanlah ibu hamba yaa Robb.. Buatlah kami bisa berkumpul bersama terus, berbagi cerita dan tawa, sampai kulit ku berkeriput dan rambutku memutih. Ijinkan hamba menua bersama ibu hamba yaa Robb.. Aamiin...

Yah, inti nya semua orang itu punya masalah..
Semua orang itu punya beban..
Ada yang membiarkan nya terbawa pergi begitu saja dengan angiin..
Tapi ada pula yang memikulnya, menaruh nya di pundak sampai ada yang membantu nya untuk menjinjing nya..

Allah maha adil..
DIA tidak akan menguji hamba-NYA melebihi kemampuan mereka..
Karena untuk mendapatkan yang terbaik, kita harus pernah menyentuh yang buruk..
Agar kita sadar bahwa apa yang kita dapatkan hari ini adalah sesuai dengan porsi-porsi yang telah Allah tetapkan untuk kita..
Ikuti saja, jalanin, maka kita akan merasakan indah nya kehendak Allah SWT..


BE BRAVE... CHEER UP... NEVER GIVE UP.. ^______^

1 komentar:

  1. Orang baik, ujiannya banyak,,,
    so, show that u can pass it.
    yes, u can.

    BalasHapus