Kamis, 28 Agustus 2014

Good bye my dearest sonolog equipment, see you in another place.. *jika Allah mengizinkan*

In sha Allah dalam hitungan yang ga sampe 2 bulan lagi, gue mau menikah... *yeeaaayyy^^

Tapi kata calon suami yang kebetulan teman kerja satu kantor, gue disarankan untuk resign aja dari kerjaan yang sekarang..
Karena katanya dia ga nyaman nantinya kalau harus kerja satu kantor dan satu bagian dengan istri..
Lagian dia juga kasian ngeliat gue kerja di lapangan, kepanasan, ngangkat koper berat dengan kondisi skoliosis gue ini..

Trus belum lagi kalo hamil nanti, udah ga mungkin banget untuk kerja di lapangan kayak gini, apa lagi ditambah dengan kondisi jalanan tanah berbatu kalau mau ke lokasi..
Untuk minta mutasi posisi udah berulang kali diusahain, tapi ga pernah ada hasil..

Tapi calon suami tetap ngizinin koq kalau nanti setelah menikah gue tetep mau kerja,,
Dimana aja kerjanya boleh, syaratnya "asal jangan di kantor ini" :)

Sedih sih sebenernya, tapi ada seneng nya juga..
Sedih karena harus berpisah dengan pekerjaan yang kadang bikin gue ngerasa kalau gue ini keren..  
Cewek bisa kerja di lapangan minyak.. *sedikit narsis
Hehehehhe...:p
Sedih juga karna nantinya untuk sementara waktu sebelum gue nemuin kerjaan baru, gue ga bisa ngehasilin uang sendiri...Huhuhu.. (T_T)


 Yard Di Depan Kantor Gue..

 Meja Ruangan Tim Sonolog..

Tapi senengnya gue ga harus ketemu orang-orang dan lingkungan ini lagi..
Lingkungan kerja yang udah cukup ngebuat gue ngerasa tertekan selama hampir 4 tahun ini..
Lingkungan yang kadang ngebuat gue ngerasa bener-bener kesepian sepanjang hari di kantor, tanpa interaksi, ga ada temen..
Mentang-mentang gue diem, ga suka negur orang duluan, atau mungkin terkesan cuek, orang-orang ga ada pernah mau berusaha mendekatkan diri ke gue,,
Baik yang udah lama ada di perusahaan ini, maupun yang pada baru masuk juga..
Padahal gue ga makan orang kan..???
Yang ada di belakang gue, mereka malah pada ngerumpiin kalo gue ini jutek dan sombong.. :'(

Lagian semua orang juga cuma sibuk memikirkan kepentingan mereka masing-masing, tanpa pernah peduli dengan yang lain..

Sebenernya gue bukan ga tahan kerja under pressure ya, tapi mau gimana lagi coba..??
Contohnya, dalam satu hari kami bisa sonolog sebanyak 4 sumur, tapi gara-gara satu sumur yang produksi nya gede tapi level hasil sonolognya di bawah pump intake, dibilang datanya ga valid, dibilang kami yang ga bisa sonolog, dibilang alatnya yang rusak,,
Tapi lucunya, data 3 sumur lainnya dipercaya,,, *hebat kan..!!!!

Belum lagi orang-orang dan lingkungan Pendopo ini kepo nya minta ampun..
Di Palembang, hal lumrah kayaknya kalau ada orang pacaran di anter dan dijemput pacarnya buat berangkat dan pergi kerja, tapi kalau disini hal itu bisa jadi buah bibir yang hot banget..
Apa lagi kalau kita ini bukan penduduk asli sana,,

Terus mindset mereka kalau ngeliat cewek itu udah menjijikkan banget..
Mau tuh cewek pake jilbab ataupun ga, mau tuh cewek cuma cewek biasa atau berpendidikan, mereka pikir cewek itu cuma sekadaran alat pemuas nafsu mereka..
Pria-pria sini kalau ngeliat cewek itu udah dari ujung rambut ampe ujung kaki banget ga pake kedip.. *astaghfirullah

Janda-janda disini juga udah hampir ga ada harga sama sekali di mata para pria,,
Disini anak-anak kecil, SMP atau belum tamat SMA sudah banyak yang nikah gara-gara MBA (read: marriage by accident),,
Yaa mending kalau nikahnya awet, ntar baru 2 atau 3 tahun udah cerai,,
Si cewek jadi jablay (ga semua sih, tapi kebanyakan iya), mau aja dideketin ama pria-pria yang kerja jauh dari rumah cuma karena duitnya,, ckckckck

Mungkin karena disini ga ada hiburan kali, jadi nge-gosipin orang ataupun mengunjungi janda itu menjadi kesenangan sendiri bagi mereka..

Sejujurnya gue cinta,,,, cinta banget ama kerjaan ini,,,
Dan akan lebih cinta lagi kalau selama hampir 4 tahun gue mengabdi disini, gue pernah dikasih training sonolog sesungguhnya biar gue bisa tambah pinter, biar kalau ada yang nanya gue bisa jawab dengan pasti, tanpa keragu-raguan apakah jawaban gue itu bener atau salah..

 Kondisi Lapangan Kerja Kami

 Seperangkat Alat Sonolog

Tapi ga ngerti juga, apa perusahaannya yang ga punya duit atau gue yang dianggap ga pantes untuk dapet pelatihan, gue ga pernah sama sekali dapet training..
Ga ngilangin ada sih dulu sekali dua kali pas awal-awal kami di training ama pak Marsigit di kantor, pas alat kami masih baru, tapi kalau sekarang ga pernah lagi..

Alat ga pernah dapet maintenance rutin, tunggu rusak baru diganti..
Kadang untuk sekadaran beli kabel yang rusak aja, kami perlu stand by nunggu 2 Minggu sampe kabelnya datang..
Kalau gas gun nya yang rusak, kami yang anterin alat sonolognya ke pak Marsigit,, *dulu jaman awal-awal kalau gas gun nya yang rusak kami manggil pak Marsigit nya buat dateng ke kantor*

Partner kerja juga salah satu hal yang bikin gue rada ga nyaman untuk kerja disini,,
Kayak baru-baru ini dia minta helper kami untuk ganti hari libur yang semula Kamis-Jumat jadi Jumat-Sabtu dan dia tetep libur seperti jadwal dia Sabtu-Minggu,,
Alesannya Kamis suka banyak kerjaan..
Tapi dia bilang ke helper, kalau gue nanya ke si helper bilang aja itu kemauan si helper sendiri.. *what the hell..!!!

Jadi ceritanya tim kami ini terdiri dari 3 orang,, Gue, partner, dan helper,,
Karena data sonolog itu dibutuhkan 7 hari dalem seminggu dan schedule kerja kami yang 5-2, maka liburnya kami di rolling..
Gue libur Senin-Selasa, helper Kamis-Jumat dan si partner Sabtu-Minggu,,
Dan jadwal libur itu ga pernah berubah sama sekali kecuali kalau ada kepentingan tertentu..
*kabayang ga gimana rasanya..??
*sebenernya siapa sih yang mau libur di hari dimana semua orang kerja dan kerja dihari dimana semua orang libur...???
*dan siapa yang ga pengen libur Sabtu-Minggu..??? Gue pengen, helper gue juga pengen..
*tapi kami yang muda ya ngalah

Pas tau tentang libur si helper yang dia minta ganti itu, gue nyesek banget dong..
Kalau helper libur Jumat-Sabtu, Sabtu gue sonolog ama siapa..??
Sendirian..??
Sebenernya bisa sih minta helper pengganti dari tim supporting crew, tapi ya kali buat apa kami di setting 3 orang kalau ada hari dimana ada 2 orang yang liburnya barengan trus ada yang kerja sendirian..
Gue tau, alesan dia minta si helper ganti libur itu bukan karena Kamis suka banyak kerjaan, tapi karena kalau ga ada helper, cuma ada kami berdua, dia kerja sendirian, sedangkan aku yang cewek ga bisa bantu apa-apa, ga bisa ikut pegang kunci gigi, cuma bisa pencet-pencet laptop doang..

Kadang suka mikir apa salah gue ama orang-orang yang suka jahat sama gue, sampe mereka setega itu sama gue,,
Tapi kalau inget kata-kata Krishna di sinetron Mahabarata hari Selasa kemaren (ceritanya gue korban Mahabarata) :p, gue udah percayain semuanya sama Allah SWT aja..
Dalam adegan sinetron yang gue tonton itu, kurang lebih Krishna bilang gini ke Pancali yang lagi nangis-nangis nanya ke Krishna..
**Pancali: "kenapa aku harus mendapatkan atas apa yang tidak aku lakukan Govinda..???"
**Krishna: "tenang Pancali, kau tidak sedang mendapatkan atas apa yang tidak kau lakukan, kau juga tidak sedang menuai apa yang tidak kau tanam, hal yang terjadi hanyalah hal yang terjadi begitu saja. Kurawa akan mendapatkan balasan atas apa yang telah mereka lakukan padamu, yang penting yang perlu kau lakukan sekarang hanyalah memaafkan Pancali, maka mereka akan mendapatkan balasan sepenuhnya atas apa yang telah mereka lakukan.."

 #jleeebb :p

Maka daripada itu, ada sedikit kebahagiaan tersendiri ketika ternyata akhirnya gue nantinya bisa resign dari tempat ini tanpa harus bingung ntar gue dapet duit darimana untuk makan sebulan..???
Karena nantinya kan udah ada suami yang akan menanggung semua kebutuhan hidup gue... hehehehhe...

Tapi gue bertekad ga selamanya gue mau bergantung sama suami,,,
Gue pengen bangun usaha dari rumah, yang kerjanya ga masuk jam 7 pagi, pulang jam 4 sore..
Trus gue bisa kerja sambil ngawasin anak..
Kadang gue suka mikir, sayang banget kayaknya kalau kita sempet kehilangan momen-momen emas anak bayi kita, karna kita sibuk ama kerjaan..Belum lagi kalau anak sudah sekolah, takutnya pas mereka mau minta ajarin PR, kitanya udah capek sama kerjaan, malah ujung-ujungnya marahin si anak yang kalau diajarin susah ngertinya..
Kan kasiaaan...
Mungkin banyak ibu-ibu pekerja yang sukses ngedidik anaknya sambil bekerja, tapi kalo gue belum tau ya, sementara ini mindset gue masih seperti itu.. hehehehhe..

Meskipun sekarang belum punya ide sama sekali mau bikin usaha apa, tapi gue percaya rezeki Allah itu ada dimana-mana,,
Allah ga akan biarkan hamba-Nya kelaparan, asalkan hamba-Nya mau berusaha.. *fighting...!!! (^,^)

Jadi selamat tinggal alat sonolog kesayangan, senang pernah belajar dan bisa mengoperasikanmu.
Semoga pengganti aku nantinya akan lebih pinter menganalisa hasil data yang kamu berikan dan lebih perhatian dalam hal perawatanmu.
Sampai jumpa dilain tempat jika Allah mengizinkan.. :))

4 komentar:

  1. kerenan jadi istri kak asep dari ada pegawai kso pertamina

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeyen typo, mesti ny #daripada bukan #dariada :p

      Anyway, aamiin allahumma aamiin..
      Semoga beneran keren dan berkah y..
      Baik d dunia maupun akhirat.. :)

      Tapi aku jd minder ama kalian, ap lg nanti pas kalo kita kumpul..
      Lah kalian pada karyawan BUMN, aku cuma IRT (--")/||

      Serius, ga bohong, beneran sedih mesti meninggalkan baju "kebesaran" yang begitu dibanggakan selama ini :(

      Hapus
  2. Akhirnya... Jadi jugo smo ask Asep yang kasep. Dk jadilah nk aku jodohin smo bpak aku. Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenerny dedek tuh nag samo a' Rahmat t lah..
      Yg makmur, gaji ny byk, punyo motor ducati pulo..
      Tp cagmano e, a' rambo dag ngelamar2 dedek belbie,,
      Jd dedek samo yg galag b :p

      Hapus