Sabtu, 19 Januari 2013

Liburan ke Bogor

Mungkin telat banget aku baru nge-publis tentang liburan aku ke Bogor sekarang, secara liburannya itu udah dilakuin dari tanggal 15-19 September 2012 lalu. Heheee...

But, It's not too late for me..
I'll share all of my journey and all of my experience in Bogor..

Palembang - Bogor, 15 September 2012

Pertama aku akan ceritain perjalanan aku dari rumah aku yang ada di Plaju (Palembang, Sumatera Selatan) ke Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II (daerah sekitar KM 12, Palembang, Sumatera Selatan) yah..
Aku ke Bogor bareng ama pacar aku dan ini adalah pertama kalinya aku nginjak pulau Jawa.. Yeaaay.. (entah, penting banget ga ini buat diceritain, hehehee.. :D).

Dari rumah aku, kami berangkat pukul 11.00 WIB naik becak dengan biaya Rp. 5000,- menuju ke halte Trans Musi (dan selanjutnya disebut TM) jurusan Plaju - Palembang Square. Sesampainya di halte, kami naik TM jurusan tersebut dengan biaya Rp. 4000-,. Kemudian kami transit di halte Ampera, untuk menyambung ke TM jurusan Ampera - Alang-Alang Lebar. Disini kami tidak perlu membayar biaya tambahan lagi, karena kami cuma transit jadi sudah masuk ke dalam biaya saat pertama kali kami naik TM jurusan Plaju - Palembang Square. Nih aku tunjukin foto TM jurusan Plaju - Palembang Square ama TM jurusan Ampera - Alang-Alang Lebar, biar ga bingung dan bisa bedain yah..
Ini Trans Musi Jurusan Plaju - Palembang Square
Halte utamanya ada di terminal Pasar Plaju

Yang ini Trans Musi Jurusan Ampera - Alang-Alang Lebar
Ukuran armadanya lebih gede dibandingkan TM jurusan Plaju - Palembang Square

Nah, dari TM jurusan Ampera - Alang-Alang lebar ini, kalo kita mau ke bandara Sultan Mahmud Baddarudin 2 mesti transit lagi di halte transit Asrama Haji, naik TM yang jurusan Asrama Haji - Bandara. Bentuk TM nya gini nih..
Ini Trans Musi Jurusan Asrama Haji - Bandara SMB II
Secara fisik emang mirip ama armada TM jurusan Ampera - Alang-Alang Lebar, tapi ukurannya lebih kecil

Tapi berhubung kami udah nunggu setengah jam tapi TM nya ga dateng-dateng dan waktu boarding udah mepet banget (kami boarding jam 13.15 WIB sedangkan jam 12.30 WIB kami masih di halte transit TM Asrama Haji, maka kami akhirnya pilih naik ojek ke bandaranya. Kami waktu itu bayar Rp. 21.000,- / ojek, (terhitung cukup mahal lah ya, dibandingkan dengan jarak halte dan bandara emang ga terlalu jauh), tapi berhubung pacarku ga pandai menawar, jadi apa boleh buatlah.

Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II
Palembang - Sumatera Selatan

Sesampainya di bandara, kami langsung buru-buru ngelapor dan langsung naik ke atas pesawat.
Waktu itu kami naik maskapai penerbangan Lion Air, jurusan Palembang - Jakarta.


Kami menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam dari Palembang ke Jakarta. Kami sampai di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 14.25 WIB, numpang sholat Zuhur di musholla bandara sebentar kemudian langsung dilanjutkan dengan perjalanan selama 2 jam menggunakan bus DAMRI menuju Bogor.

Bandara Soekarno Hatta - Jakarta

Bus DAMRI Soekarno Hatta - Bogor

Saat itu saya benar-benar baru sadar bahwa Jakarta panasnya udah sama kayak Palembang dan Bogor emang benar-benar kota hujan. Awal perjalanan kami dari bandara Soetta Jakarta sampai sebelum memasuki daerah Bogor, kami diiringi oleh panas matahari yang begitu "WOW", tapi begitu memasuki daerah Citereup - Bogor kami disambut dengan hujan yang diikuti petir yang sekali lagi dibilang "WOW".  Hmm...

Turun di terminal DAMRI, kami naik angkot yang jurusan Baranangsiang - Ciawi.
Waktu itu saya numpang menginap di rumah orang tua pacar aku yang kebetulan adalah orang Bogor. Mereka tinggal di daerah gang Kudus, Wangun, yang kalo naik motor 7 menitan udah sampe di pasar Ciawi.
Saat itu kami sampe rumah udah sore, jadi langsung kejar sholat Ashar di rumah, mandi, dan ga lama kemudian adzan Maghrib..

Karna waktu itu malamnya masih ujan dan Bogor dinginnya subhanallah, jadi kami ga kemana-mana, cuma beli cuanki yang dijual ama abang-abang keliling yang ga pake gerobak dorong, tapi dipikul yang lewat di depan rumah..
Jujur, baru kali ini aku nemui yang namanya cuanki (di Palembang ga ada bo' :p) dan harga nya murah banget. Berkisar antara Rp. 3000,- sampai Rp. 5000,-.

Ini yang namanya cuanki, bikin ngiler banget kan?
Apalagi kalo dimakan anget-anget, pedes-pedes, pas cuaca abis ujan.. Maknyuusss...

Bogor, 16 September 2012

Oke, we start the journey.. Yeaayy... 

Sebelum cerita-cerita tentang perjalanan, aku mau cerita satu pengalaman aku yang pertama waktu di Bogor.
Yah, tentang suhu air nya. Suhu air di Bogor itu, ga sore, malem, pagi, siang sama mulu, dingin buangeeet, kayak air yang dicemplungin ama es batu.. Ya Allah.. Beda banget ama suhu air yang ada di Palembang.

Pagi pertama di Bogor, aku dikasih sarapan bubur ayam ama ibu nya pacarku. Agak aneh sik yah ama rasanya, secara bubur ayam di Palembang pake kuah, di Bogor ga pake kuah. Bubur ayam di Palembang rasanya gurih, bubur ayam di Bogor rasanya manis, dikasih kecap.. Hueeeksss...

Abis sarapan, belom mandi, kami langsung berangkat ke bendungan Katulampa.
Itu tuh bendungan yang jadi indikator banjirnya Jakarta. Kalo tuh bendungan penuh, dengan berat hati aku katakan Jakarta bakal banjir atau bahkan tenggelam.. Maaf yah, peace... (^_^)V
Ini nih foto-foto narsis aku pas di bendungan Katulampa..

Ketauan banget muka belom mandinya (-_-")

Sunset nya keren yak (ga apa-apa deh muka tersamarkan, belom mandi ini :p)

After that, udah mandi, udah wangi, udah cantik, kita cuuus ke Kebun Raya Bogor. 
Nih, aku bagiin foto-foto narsis aku lagi yak di Kebun Raya Bogor. Hihihihihi... :D

Kita narsis-narsisan dulu di gerbang KRB :D

Ada bule nya... hihihihi... :p

Lebih cantik aku kan dibandingin singa :p







Istana Bogor



 Sir Raffless

 Bukti kalo aku itu manis... *narsis :p







Abis puas keliling-keling Kebun Raya Bogor, kita lanjutkan dengan keliling-keliling museum Zoologi yang letaknya di dalam wilayah Kebun Raya Bogor juga. Masuk museum ini gratis, jadi rugi banget kalo udah masuk Kebun Raya Bogor tapi ga mampir ke museum Zoologi.. 
Di Museum Zoologi ini, banyak banget replika-replika hewan dar berbagai spesiesnya. Ini aku bagiin beberapa foto aku waktu di Museum Zoologi. Berhubung museumnya gelap, jadi aku ambil beberapa foto aja yang menurut aku bakalan terang hasilnya.








Okeh next abis puas jalan-jalan di Kebun Raya Bogor dan Museum Zoologi, perjalanan kami lanjutkan ke Botani Square..
Botani Square

Disini kami cuma numpang nonton film "Radio Galau" ama makan bakso Malang doang...
Jiahahahhaa... :D
Ampe-ampe kami sholat Zuhur dan Ashar aja di masjid yang ada disamping tuh mall gara-gara ga tau letak musholla yang ada di dalem mall. Pacarku judulnya aja yang orang Bogor, tapi ga tau kota Bogor itu sendiri.. Ckckckck...

Bakso Malang yang fisiknya merk cuanki, tapi harganya lebih mahal :p

Pulang dari Botani Square udah sore, hampir maghrib malah, di tengah kemacetan di Tajur aku ambil inisiatif buat beli dompet ama tas di Tajur.. Hahahaaa... :D
Tapi Tajur yang pinggir jalan aja sik, abis nya daripada BETE nungguin macet di dalem angkot. Disana aku beli 2 tas yang harganya Rp. 70.000,-/buah ama 1 dompet cowok untuk adek ku yang harganya Rp. 140.000,-..
Aku beli tas ama dompet di daerah sini

Malemnya rencananya aku mau ketemuan ama temen aku dan mau nginep di kos-kosan dia, tapi ga jadi karna udah kemaleman. Jadinya kami cuma mampir di Ekalokasari Plaza dan beli donat. Hahahahaaa.. :D

Ekalokasari Plaza

Bogor, 17 September 2012

Hari kedua di Bogor aku isi dengan rencana ketemuan ama temen aku yang kuliah di Fakultas Kedokteran Hewan IPB Bogor di masjid yang ada di samping Botani Square, mampir ke kost'an nya sebentar, keliling-keliling IPB truz jalan-jalan ke tempat lain. Tapi rencana hari itu gatot (gagal total) semua.. Hiks :(
Kami cuma bisa jalan-jalan keliling IPB, makan bakso di kantin ungu, dan abis itu aku tepar di kost'an nya. Maag ku kumat, aku muntah di kost'an nya. Sumpah ini malu-maluin banget..!!!
Jauh-jauh aku dari Palembang ke Bogor, ketemua ama temen SMA yang kuliah disana, eh malah aku ngotorin kamar kost'an nya dengan muntahan aku..
Selain itu aku ngerepotin dia lagi. Dia ujan-ujanan malem-malem cuma untuk cari makanan ama obat untuk aku.. Hiksss.. :(
Teruntuk drh. Endah Mulia Ningsih, apabila suatu hari nanti kamu baca blog ini, aku mohon maaf sebesar-besarnya atas semua kerepotan yang telah aku perbuat di kost'an mu.. Maafkan Ratih ya Ndah.. :(

Yah, daripada ga ada bukti kalo aku jalan-jalan di IPB, nih aku kasih sedikit foto-foto aku pas aku jalan-jalan disana..
Narsis di lambang IPB doken.. :p








 Pas ambil foto ini ampe dibilangi ama bapak-bapak tukang sapunya jangan malu-malu..
hahahahha.. :D





Nih yang ada bangku-bangku ijo, kata Endah biasanya dijadiin tempat orang-orang foto kalo abis wisuda..





 Ini gedung tempat anak-anak IPB kalo wisuda..



 Ini Rumah Sakit Hewan punya Fakultas Kedokteran Hewan IPB


 Ini lambang kebun Cina (menurut penamaan lokal)
Hasil kerjasama antara IPB dan Republik Rakyat Cina

 Ini gerbang kebun Cina




Okeh, perjalanan hari ini selesai ditutup dengan tepar di kost'an nya Endah :(

Bogor, 18 September 2012

Pagi 18 September 2012 aku dijemput pacarku bareng ama adeknya dari kost'an Endah pulang ke rumahnya..
Awal rencananya hari itu kami akan ke Museum Nasional (MONAS) Jakarta ama ke Jakarta Kota..
Tapi berhubung aku sakit dan pacarku ada keperluan di Jakarta, jadinya hari itu aku ga kemana-mana..
Cuma tidur di rumah orang tua pacarku doank seharian (jauh-jauh ke Bogor cuma numpang sakit doang.. zzzzzzz...)...!!!!!

Bogor - Palembang, 19 September 2012

Tanggal 19 September aku balik dari Bogor ke Palembang, ambil pesawat jam 9-an pagi..
Aku ama pacarku berangkat dari rumahnya jam 6 pagi, naik angkot ke terminal DAMRI. Dua jam perjalanan dengan DAMRI kami sampai di bandara Soetta dan hampir telat..
Setelah semua serba terburu-buru, ternyata pesawat delayed 1 jam karna Palembang lagi musim kabut asap waktu itu.
Hadeeehhh...
Akhirnya kami sampai di Palembang jam setangah 12-an, buru-buru cari taksi yang ke arah rumah..
Itu pun setelah penawaran yang alot, si sopir ga mau ditawar dibawah Rp. 100.000,- ke Plaju..
Halaaahhh...
Tapi berhubung kami butuh cepat untuk sampai ke rumah, karna sudah janjian ama travel yang mau mengantar kami ke Pendopo (ini kabupaten di Sumsel, tempat kami kerja), jadi kami ikutin aja kemauan sopir itu. Sampe rumah, bagi-bagi oleh-oleh, makan siang, terus kami langsung berangkat ke Pendopo.
Hari itu semua emang serba terburu-buru (-__-")

Yah, itulah sedikit cerita aku waktu liburan di Bogor..
Banyak rencana yang GATOT, but at least aku bisa liburan..
Sedikit nge-refresh otak dari penatnya bekerja.. :)
Paling ga sekarang kalo ditanya paling jauh kemana? Aku bisa jawab "BOGOR"..
Dan kalo orang tanya pernah ga naik pesawat..?? Aku bisa jawab "PERNAH"..
hihihihihi...

3 komentar:

  1. seru banget kak ceritanyaa. btw, Kampung Sampireun di Garut bagus juga lhoo. honeymoon di Kampung Sampireun pasti seru deh

    BalasHapus
  2. Lucky Club Casino Site - Live! Online Casino Review and Player
    Lucky Club Casino is one of the most trusted luckyclub online casino sites. Play Slots, Blackjack, Roulette, Live Casino and more!

    BalasHapus