Kamis, 24 Januari 2013

Orang-orang di hidupku

Sebenernya udah lama pengen nulis tentang ini..
Nulis tentang orang-orang yang ada di dalam hidup aku..

Hm, orang-orang yang ada di dalam hidup..
Mungkin kebanyakan orang mengidentikan orang yang ada di dalam hidup itu adalah pasangan mereka..
Tapi berhubung disini kata "orang" nya jamak, jadi emang banyak orang yang akan aku ceritain..
Dan mereka bukan pasangan aku, tapi merupakan seorang kenalan, teman, atau bahkan sahabat yang pernah memberi motivasi disaat aku lagi butuh mereka..

Orang yang selalu atau pernah ada ketika aku butuh mereka..
Mungkin fisik mereka ga selalu ada untuk aku,,
Tapi di jaman yang serba canggih ini, aku ga butuh keseluruhan tubuh mereka..
Ketika aku benar-benar sedang merasa sendiri..
Telinga atau bahkan jempol mereka pun sangat berarti bagi aku (dilengkapi dengan smartphone mereka juga sik..) hahahahah.....

Okeh, kita mulai ceritain siapa aja mereka itu satu persatu..

1. D' Saphyr's

Ini adalah kumpulan dari teman atau bisa disebut sahabat yang selalu ada untuk aku..
Terdiri dari 6 cewek-cewek cantik, pinter, dan sukses mendapatkan pekerjaan yang baik..
Awal pertemanan kami dimulai ketika kami selalu satu kelas ketika kuliah, berada dalam kelompok yang sama ketika praktikum, maupun lokasi tempat duduk yang berdekatan..

Aku lupa kapan pertama kali nama ini terbentuk..
Yang pasti nama ini adalah singkatan dari nama-nama kami..
Sa untuk Syabrina, Ph untuk Phiyu, Y untuk Yeyen, R untuk Ratih, dan S untuk Sisky..
Tapi berhubung belakangan ini kami suka gabung-gabungin satu temen lagi, jadi dengan agak sedikit memaksa, kami tambahin D untuk Dzoraya (nama asli orangnya Zoraya lho ini)..
Hahahha.. :D

Okeh, sekarang mari kita mengenal personil D' Saphyr's satu persatu...

Syabrina Amal Ribusti a.k.a Ririn

Syabrina atau yang lebih sering kami panggil Ririn. Sekarang dia kerja di PT. Dexa Medica Palembang..
Orangnya terobsesi banget sama yang namanya Afghan Syah Reza (ngebet banget pengen punya pacar yang mirip Afghan... Hahahaha.. :D), rajin baca novel, suka lagu Adera - Lebih Dari Indah, dan rajin banget ngegalau ga jelas di twitter pake puisi atau  kata-kata dari novel gitu ..
Ririn ini hobi banget jalan-jalan, lumayan tomboy juga (tapi sekarang udah jadi cewek sik), dan skill nya dibidang satra patut diacungi jempol..
Pinter banget kalo disuruh baca pidato.. Hahahahha.. :D
Satu-satunya anggota yang paling susah dipancing untuk curhat..
Apalagi kalo udah tentang masalah cinta-cintaan..
Sekarang dia ngelanjutin kuliah S1 Teknik Kimia di salah satu universitas swasta di Palembang..

Febri Ayu Wibowo a.k.a Piyu

Febri Ayu Wibowo atau yang lebih sering kami panggil dengan panggilan sayang Piyu ini (hahahahahah.. :D). Piyu ini terobsesi banget sama Kim Bum, aktor Korea yang berperan sebagai anggota F4 yang playboy di drama Korea Boys Before Flower..
Pas baru lulus kuliah, Piyu sempat nyambung kuliah S1 Teknik Kimia di UNSRI..
Tapi akhirnya dia keterima di PT. PUSRI (Persero) dan kerja disana. Sekarang Piyu ngelanjutin kuliah S1 di kampus yang sama dengan Ririn..

Yenni Andriani a.k.a Yeyen

Yenni Andriani atau Yeyen. Yeyen hampir sama sekali ga pernah terobsesi sama artis..
Tapi baru-baru ini Yeyen lagi ngefans ama "Al" anaknya Ahmad Dhani... Hahahahah... :D
Pas baru lulus, Yeyen langsung keterima kerja di PT. Bank BNI Syariah dan nyambung kuliah bareng-bareng ama Ririn..
Tapi karena Yeyen keterima di PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) akhirnya Yeyen harus berhenti kuliah untuk sementara waktu..
Sekarang Yeyen tinggalnya di Medan, karena penempatan kerja. Tapi kami harap Yeyen bisa segera pulang ke Palembang, kumpul bersama kami lagi. Yeyen ini anggota yang paling enak diajak curhat dan paling terbuka orangnya..

Sisky Aryani Ulul Azmi

Sisky anak pertama dari 3 bersaudara..
Hal yang paling ku ingat dari Sisky adalah ketegarannya ketika dia mendapat kabar tentang kematian ayahnya beberapa hari menjelang kami sidang Kerja Praktek. Sisky sekarang bekerja di PT. Geoservices Palembang.. Sisky pribadi yang periang, pinter bikin candaan yang bisa bikin kami selalu tertawa bersama. Hampir mirip ama Ririn,  Sisky agak susah kalo ditanya masalah cinta-cintaan.. Hahahahah.. :D
Dan satu lagi, Sisky obsesi banget ama suaranya Sammy Simorangkir..

Zoraya Ulva a.k.a Zo

Zoraya atau yang lebih sering kami panggil Zo adalah anggota terbungsu kami. Sebenernya aku ama Zoraya ini udah lama banget temenan, puluhan tahun..
Rumah kami deketan, dulu jaman masih kecil kami sering main bareng, pergi ngaji sampe sholat tarawih ke masjid pun bareng..
Dan beruntungnya pas SMA dan kuliah, kami bisa berada di dalam gedung pendidikan yang sama.. Heheheheh... 
Sekarang Zoraya kerja di PT. Semen Baturaja (Persero) Lampung..
Zoraya ini terobsesi banget ama "cinta pertama" nya pas jaman SMP. Selain itu, Zoraya juga cukup terobsesi sama cewek seksi yang multitalented kayak Agnes Monica, Anggun C Sasmi, maupun Shakira..
Kerjaannya kalo mandi lama (lama lulurannya), suka nyanyi-nyanyi yang hampir keseluruhannya lagu barat, dan tingkah dari kecil ampe sekarang ga pernah berubah, tomboy kayak cowok. Tapi untung dia masih suka ama cowok. Hehehehe.. :D

2. Hadra Hartina

Selain D' Saphyr's, aku juga punya Hadra, teman baik yang selalu ada ketika aku ingin curhat..
Teman yang punya landasan agama yang baik..
Buat yang cari istri dengan landasan agama Islam yang baik, Hadra ini adalah salah satu kandidat yang cocok.. Heheheh...
Hadra anak ketiga dari empat saudara..
Hadra sekarang lagi sibuk ama bisnis aksesoris flanelnya..
Aku kenal Hadra pas kami masuk SMP, rumah kami sebenernya ga jauh, deketan malah..
Yah, berhubung aku kuper jadi tau nya temen-temen yang ada di deket rumah aja..
Aku satu sekolahan ama Hadra cuma pas SMP dan SMA, tapi kami masih temenan sampe sekarang. Kalo libur, aku suka main ke rumahnya, sekadar ngobrol-ngobrol sore di depan rumahnya.
Hadra orangnya enak diajak ngobrol, open minded banget, rendah hati juga.. Proud to be your friend, Hadra :)

3. Rahmat Sugiarto

From his name, I think you know where was he comes from...???
Yups, fans fanatik Kate Upton ini orang Jawa, bapak nya (bapak Hadidjojo) dulu ikut transmigrasi dari pulau Jawa ke pulau Sumatra..
Do'i ini anak bungsu dari 5 bersaudara, satu-satu nya anak cowok dan satu-satu nya anak ibu-bapak nya yang lahir di pulau Sumatra..
Dia sempet bilang gini ke aku dulu:
"Beruntunglah bapak aku itu ikut transmigrasi ke Sumatra, gara-gara itu dia bisa dapet anak cowok kayak aku"... (--")
Rahmat ini tamatan D3 AKAMIGAS Plaju, dulu sekantor sama aku..
Waktu masih sekantor selain jadi company man, dia juga suka bantuin aku sonolog pas jaman-jaman belum punya helper dulu. Hehehehe...
Rahmat ini sebenernya baik, dulu aja pas aku mau beli notebook, ditemenin survey ama dia,,
Dari malem kami survey, ampe besok nya ngulang lagi beli di toko yang sama tempat kami survey semalem.. hahahahha... Tapi sayang, do'i ini suka ngebully..
Alesannya biar minderan aku ilang, aku mesti di-bully, diledekin abis-abisan,,
Aku ga ngerti hubungan nya apa, mungkin kalo doi bosen kerja di perminyakan, doi mau ngelanjut sarjana psikologi kali, maka nya sok-sokan bikin teori kejiwaan kayak gitu.. hahahha.. :p
 Oya, pas mau masukin doi ke postingan ini, do'i udah wanti-wanti banget ama aku, jangan tulis doi "gendut", tapi "proporsional"..
But, from his photo, I think you're smart enough to get what the conclusion.. hahahahha #peaceMat (^^)V
Rahmat sekarang udah kerja di salah satu TAC di Jambi,,
Sombong bingiittss doi sekarang, kalo di bbm bales nya pendek-pendek.. issshhh :p
But, so far he is a good boy,, *trus kata nya per tanggal 26 Juni 2014, do'i udah berhenti merokok atas kemauan sendiri* #mantaaap :p
Jadi kalo ada yang mau cari suami anak bungsu dari juragan sawit dan kerja di perminyakan, bolehlah si Rahmat ini dilirik-lirik.. :p

Okeh, segini dulu cerita tentang orang-orang di hidup aku..
Mereka orang terbaik yang pernah aku temui..
Orang yang pernah dan selalu kasih aku semangat ketika aku lagi down.
Dan orang-orang yang punya kehidupan yang baik juga, yang bikin aku selalu punya motivasi agar bisa kayak mereka..

Ah udah yah..
Pegel ngetiknya..
Bye.. :)

8 komentar:

  1. bener deh suer aq lahir normal..wkwkwk
    it ferdinan ato kimbum sih (pura" mata minus) #kedipkedip

    hai ferdinan!

    BalasHapus
  2. Ini ga bisa otomatis share fb y,,,
    Ga canggih ah,,,
    Agagagagagagaga,,,

    Gw ga dipromoin nih,,,
    Masa cm hadra doang yang dipromoin,,,
    Agagagaga

    BalasHapus
  3. Piyu: hahahahhaaa... :D
    Ferdian bukan Ferdinan, Piyu :p

    Yeyen: iya nih, yang punya blog masih gaptek.. :D
    Yen, aku bukan ga mau promosiin dirimu, tapi takut ntar banyak yang daftar.. wkwkwkwkwk... :D

    BalasHapus
  4. yeyen : Sisky??? oh no..sjak kpn sisky ngefans kimbum..hem, tercium bau persaingan..
    sbenerny sya jg pny blog berhub lupita pass ny, yah dada byebye deh..

    Ratih : ihik, maap y pak ferdian!
    payah..biar adil promosiin smua dun :p hihi

    BalasHapus
  5. Anonim sekarang ada dua, aku jadi tak bisa mengenali siapa anonim yang "wowowowowowowow ^^" :p
    Ciyuzz...

    Piyu: aiiiihhh, kalo dipromosiin semua disini, ntar blog ku berubah jadi biro jodoh...
    Kan gaswat... Hehheeee...

    Kalo lupa password, ganti password aj Piyu.. :D

    BalasHapus
  6. Skarang anonimnya ada tiga,,hahahah

    BalasHapus